Hasil Pertandingan Manchester City vs Burton Albion : Skor 9 – 0

Oleh : Admin Betking | Pada January 10th, 2019

betking88 – Manchester City tidak kenal ampun waktu berjumpa team divisi bawah Inggris, Burton Albion, di leg pertama semi-final Carabao Cup hari Kamis (10/1). Pasukan Josep Guardiola itu menang dengan score begitu telak 9-0.

Gabriel Jesus jadi aktor penting kemenangan kesempatan ini dengan empat golnya ke gawang Bradley Collins. Sedang lima gol yang lain diciptakan oleh semasing Kevin De Bruyne, Phil Foden, Kyle Walker, serta Riyad Mahrez.

Karena kemenangan itu, Manchester City juga cuma perlu hasil seri pada leg ke-2 supaya bisa maju ke set final. Pertemuan ke-2 akan diselenggarakan di hari Kamis (24/1) yang akan datang di markas Burton, Eton Park. Manchester City tidak perlu waktu lama untuk menunjukkan jika mereka tambah lebih baik dari Burton. Di menit ke lima, tandukan Kevin De Bruyne dari jarak dekat ke arah pojok bawah gawang serta tidak dapat dihalau oleh penjaga gawang Burton, Bradley Collins. 1-0 untuk Manchester City.

Gol kembali singgah untuk The Citizens di menit ke-30. Pun lewat tandukan, Gabriel Jesus sukses melipatgandakan kelebihan City sesudah sukses manfaatkan bola liar hasil tepisan Collins atas tembakan Leroy Sane. 2-0.

Gabriel Jesus kembali jadi aktor di balik gol Manchester City di menit ke-34. Kesempatan ini dia sukses manfaatkan umpan dari David Silva. 3-0 untuk Manchester City

Gol itu sudah sempat mengundang wasit memakai VAR untuk mengecheck tempat David Silva yang sebelumnya dipandang offside. Akan tetapi hasil VAR tunjukkan jika tempat pemain dari Spanyol itu onside.

Oleksandr Zinchenko meningkatkan kelebihan The Citizens di menit ke-37. Pemain dari Ukraina itu sebenarnya ingin kirim operan silang pada Gabriel Jesus. Akan tetapi bola hasil kirimannya malah melalui penjaga gawang serta masuk ke gawang Burton. 4-0.

Gol Zinchenko jadi akhir dari rangkaian gol Manchester City. Wasit lantas meniupkan semprit serta tutup set pertama dengan score telak 4-0 untuk kelebihan The Citizens. Di set ke-2, Manchester City dikit mengendurkan serangan. Akan tetapi sang juara bertahan Premier League itu masih dapat meningkatkan kelebihan lewat Gabriel Jesus di menit ke-57, yang sukses menjebol gawang Burton lewat tandukan. 5-0.

Sang pemain cadangan, Phil Foden, pun ikut membubuhkan namanya di papan score tiga menit sesudah masuk ke lapangan. Bola yang tidak berhasil dikandangkan oleh Gabriel Jesus ke arah mengarah Foden, yang tidak menjumpai kesusahan untuk menjebol gawang Burton. 6-0.

The Citizens susah untuk berhenti. Tiga menit sesudahnya, gol kembali hadir dari kaki Gabriel Jesus. Dia mendapatkan umpan dari Leroy Sane serta melesakkan bola ke gawang Burton dari jarak lima mtr.. 7-0 untuk Manchester City.

Lebih kembali! Kesempatan ini, Kyle Walker turut memberi gol di menit ke-70. Pertahanan Burton tampak begitu ringkih sampai membuat City tidak menjumpai kesusahan dalam menjebol gawang lewat pola umpan yang bagus. 8-0.

City belumlah senang, serta bek Burton terlihat telah capek. Riyad Mahrez membuat posisi jadi 9-0 pada menit ke- 83 sesudah mendapatkan umpan dari Bernardo Silva dari bagian kanan pertahanan Burton. Di titik ini, bek Burton terlihat susah memberikan perlawanan.

Pada sisa-sisa menit laga, City tidak kembali meningkatkan kelebihannya. Score 9-0 bertahan sampai wasit meniup semprit panjang sinyal berakhirnya laga. Malam yang panjang untuk Burton pada akhirnya selesai.