Hasil Pertandingan West Ham vs Arsenal : Skor 1 – 0

Oleh : Admin Betking | Pada January 13th, 2019

betking88 – West Ham melayani Arsenal di London Fase pada matchweek 22 Premier League 2018/19, Sabtu (12/1). Pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan-rumah.

Gol tunggal pahlawan kemenangan The Hammers diciptakan oleh Declan Rice pada menit 48. Gol itu terbentuk melalui assist Samir Nasri.

Hasil ini membuat West Ham untuk sesaat naik ke tempat delapan, sedang Arsenal masih di rangking lima.

West Ham tiada kemenangan dalam dua pertandingan kandang awal mulanya di Premier League. Arsenal tiada kemenangan dalam empat pertandingan tandang awal mulanya di pertandingan. Ke-2 team saling ingin mencapai hasil terunggul untuk akhiri trend negatif.

Mengincar kemenangan, Manuel Pellegrini menempatkan Nasri dari menit awal. Eks gelandang Arsenal yang baru masuk menjadi free agent itu dimainkan menjadi starter menantang bekas klubnya, memberi dukungan Marko Arnautovic yang bertindak menjadi penyerang tunggal.

Dari tim Arsenal, Unai Emery tidak membawa Mesut Ozil walau telah pulih dari cedera. Selain itu, Aaron Ramsey yang diberitakan setujuh gabung Juventus, cuma duduk di bangku cadangan. Pierre-Emerick Auabemeyang serta Alexandre Lacazette jadi sandaran penting di posisi depan.

Akan tetapi ke-2 team saling kesusahan bangun serangan di set pertama. Semasing team bahkan juga hanya menuliskan satu tembakan pas tujuan melalui Mark Noble serta Lacazette di menit-menit awal. Tidak ada gol terbentuk sampai interval.

Set ke-2, West Ham langsung tancap gas serta ambil ide serangan. Akhirnya tampak cuma tiga menit sesudah interval. Tuan-rumah sukses memecah kebuntuan. Nasri yang kirim umpan, Rice yang mengakhirinya menghasilkan gol pembuka.

Tidak tinggal diam, Emery langsung lakukan beberapa pergantian. Ia menarik Shkodran Mustafi dan Granit Xhaka, lantas masukkan Ramsey serta Lucas Torrerira.

Pola permainan Arsenal juga beralih ke 4-3-3 atau 4-2-3-1, serta serangan mereka bertambah hidup, terpenting karena masuknya Ramsey. Akan tetapi Pellegrini coba meng-counter-nya dengan keluarkan Nasri, Arnautovic serta Michail Antonio, lalu masukkan Robert Snodgrass, Andy Carroll serta Pedro Obiang.

West Ham bertambah defensif untuk menjaga kelebihan satu gol mereka. Itu membuat Arsenal makin kesusahan lakukan penetrasi ke lokasi tuan-rumah, bahkan juga sampai habis waktu normal.

Arsenal cetak gol melalui Laurent Koscielny waktu injury time, tetapi dibatalkan sebab Sead Kolasinac telah terlebih dulu offside. Itu ialah usaha paling akhir mereka, tetapi percuma. Formasi Pemain West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Cresswell, Ogbonna, Diop, Zabaleta; Rice, Noble; Anderson, Nasri (Snodgrass 71), Antonio (Obiang 82); Arnautovic (Carroll 71).

Arsenal (3-4-2-1): Leno; Koscielny, Sokratis, Mustafi (kuning 46) (Ramsey 59); Kolasinac (kuning 60), Xhaka (Torreira 59), Guendouzi, Maitland-Niles (Bellerin 69); Iwobi, Aubameyang; Lacazette.