Musim ini Huddersfeild tedegradasi dari Premier League

Oleh : Admin Betking | Pada March 31st, 2019

Musim ini Huddersfeild tedegradasi dari Premier League

Betking88 – Musim ini Hudderfield Town menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga Inggris. setelah mereka di kalah kan 0-2 dari Crystal Palace di Stadion Selhurt Park, Sabtu (30/3/2018). hasil tersebut membuat Hudderfield terpuruk di posisi juru kunci dengan mengumpulkan 14 poin dari 32 laga yang telah di jalani di Premier League. 

Dengan enam laga tersisa, Hudderfield sudah tidak bisa naik ke posisi aman, The Terriers pun dipastikan akan terdegradasi ke Championship untuk musim depan. Pasalnya jika dihitung secara matematis, angka maksimal skuat Jan Siewert jika memenangi semua laga tersisa adalah 32 poin. Jumlah tersebut tak cukup untuk menyalip Burnley, Southampton, dan Brighton and Hove Albion yang berada di posisi 17, 16, dan 15 dengan 33 poin.
Huddersfield terdegradasi dengan menyamai sebuah catatan terdegradasi paling cepat. Mereka menyamai rekor Derby County dan Ipswich Town sebagai tim yang terdegradasi paling dini di Premier League, yakni dengan enam laga tersisa.
Huddersfield sendiri memulai kiprahnya kembali di Premier League sejak promosi musim 2017/2018. Mereka mampu bertahan di kasta tertinggi musim lalu setelah menempati peringkat ke-16. Namun di musim ini, kondisi serba sulit dialami tim yang bermarkas di Stadion John Smith tersebut. Mereka hanya mampu mengumpulkan 11 angka dari 22 laga hingga Januari.
Kondisi tersebut membuat mereka terpaksa mengakhiri kerja sama dengan David Wagner, manajer yang membawa mereka promosi. Jan Siewert yang kemudian mengambil alih tim tapi tetap tak mampu mengangkat performa Huddersfield. Tumpulnya lini depan Huddersfield bisa dibilang menjadi faktor utama mereka terdegradasi. Total Aaron Mooy cs hanya mampu 18 kali membobol gawang lawan dari 32 laga sejauh ini.