Rodri mengaku agak sulit beradaptasi di Manchester City

Oleh : Admin Betking | Pada August 21st, 2019

Rodri mengaku agak sulit beradaptasi di Manchester City

Betking88org – Rodri mengakui tidak mudah untuk bisa beradaptasi dengan sepakbola menyerang ala Manchester City. Tapi, Rodri menikmati proses tersebut. Rodri jadi salah satu pembelian City musim panas ini setelah ditebus dari Atletico Madrid dengan banderol 62,8 juta euro. Rodri jadi pembelian termahal sepanjang sejarah klub tersebut.

Mendatangkan Rodri dengan harga mahal tentu dipertanyakan mengingat posisinya cuma gelandang bertahan. Tapi Rodri dianggap penting untuk proses transisi City yang kemungkinan ditinggal Fernandinho musim depan.

Maka musim 2019/2020 dijadikan musim pembelajaran oleh Rodri agar bisa memenuhi ekspektasi publik. Apalagi gaya bermain Pep Guardiola dan Diego Simeone jauh berbeda.

Jika Rodri bermain dengan sepakbola ultra defensif bersama Atletico, di City dia harus beradaptasi dengan sepakbola menyerang. Rodri mengaku hal itu tidak mudah untuk dilakukan namun penting untuk kariernya di City. Dari tiga pertandingan City di seluruh kompetisi, Rodri selalu jadi starter dan bermain total 258 menit.

Saya merasa lebih baik setiap harinya, Bagus untuk saya bisa bermain karena tidak mudah beradaptasi dengan tim sedinamis City – selalu ingin menyerang, menghibur, ujar Rodri di situs resmi klub.

Saya berusaha untuk beradaptasi sebaik mungkin, saya tahu saya masih belajar. Tapi saya senang belajar karena Pep Guardiola sangat yakin dengan saya. Saya ingin membantu tim dengan gaya saya, tapi untuk saat ini, saya harus melihat seperti apa gaya main tim. ucap Rodri

Tags: