Target Sarung Tangan Emas oleh Dea Gea

Oleh : Admin Betking | Pada January 20th, 2018

Target Sarung Tangan Emas oleh Dea Gea

Betking88 - David De Gea atau yang populer dengan nama Dea Gea memasang target penghargaan sarung tangan emas di musim ini. Kiper Manchester United ini mengaku ingin lebih banyak mendapatkan penghargaan pribadi. Target ini tentu bukan hal yang besar mengingat Dea Gea merupakan kiper andalan dengan kemampuan dan kualifikasi yang tinggi.

Pada musim yang lalu, Dea Gea berhasil memberikan penampilan terbaiknya dan membawa Manchester United meraih gelar-gelar bergengsi. Manchester United berhasil meraih gelar Piala Liga Eropa dan Liga Inggris. Ini tentu menjadi prestasi tersediri bagi tim dan bagi sang kiper pada khususnya. Dea Gea membuktikan bahwa dirinya memiliki kontribusi besar terhadap pencapaian Manchester United.

Kiper yang sempat beraksi untuk Atletico Madrid ini mengungkapkan bahwa ia memang ingin mendapatkan penghargaan sarung tangan emas atas kemampuannya selama ini. Namun ia menambahkan bahwa penghargaan ini bukan hanya sebagai apresiasi untuk dirinya. Penghargaan ini juga akan menjadi bukti bahwa ia dan pemain lain dalam tim telah bekerja sama dengan baik.

Apa sebenarnya yang menyebabkan Dea Gea memasang target sarung tangan emas di musim ini? Seperti diketahui bahwa Dea Gea belum pernah menerima penghargaan ini dalam waktu hampir tujuh musim bermain di Inggris. Tentu saja ini semakin memicu semangat Dea Gea untuk mencapai target yang ia pasang tersebut.

Sarung tangan emas merupakan penghargaan yang diberikan kepada kiper dengan catatan clean-sheet terbanyak sepanjang musim. Tentu saja syarat ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk diraih. Bahkan oleh kiper terbaik pun, diperlukan usaha keras agar bisa meraih penghargaan ini. Meskipun begitu Dea Gea tetap memiliki peluang besar untuk mendapatkannya.

Hingga saat ini Dea Gea telah mencatat 13 clean-sheet dalam liga Inggris. Angka ini membuat Dea Gea menempati posisi yang unggul dibandingkan pesaing-pesaing lainnya. Oleh karena itu bisa dibilang kesempatan Dea Gea untuk mendapat sarung tangan emas terbuka lebar. Mari kita lihat apakah di akhir musim, Dea Gea bisa memenuhi target sarung tangan emas yang ia inginkan ini.